Ikuti Jejak Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony Gabung Arema FC

Jumat menjadi hari yang berkah untuk Arema FC. Selain mengenalkan Hamka Hamzah sebagai pemain anyar tim Singo Edan, satu nama baru muncul saat tim melakukan latihan di lapangan UMM.

Dia adalah mantan pemain Sriwijaya FC, Alfin Tuasalamony. Pemain asal Tulehu ini tiba tiba datang ke tempat latihan Arema FC. Sebelumnya, dia memang dikabarkan akan dikenalkan bersamaan dengan Hamka Hamzah namun karena terkena delay akhirnya dia dikenalkan di tempat latihan tim Singo Edan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan alasan kenapa Alvin direkrut. Ia menyatakan Alvin adalah alumnus dari SAD Uruguay sehingga klub pertama yang ditawari adalah tim Arema.

“Alvin ini kan alumni SAD, karena itulah klub pertama yang ditawarkan pasti ke Arema sebelum ditawarkan ke klub yang lain,” ucapnya.

Hadirnya Alvin menurut Ruddy akan memperkuat lini belakang terutama di sector bek atau bahkan winger.

“Tim pelatih kan ingin memperkuat lini belakang, Alvin punya kemampuan bermain di sayap kanan atau kiri bahkan dia juga bisa menjadi winger,” tandasnya.

Pria berkacamata ini mengaku sumringah dengan bersedianya Alvin bergabung dengan Arema sebab eks pemain Persebaya ini disebut sebagai stok lama tapi baru.

“Jadi kedatangan Alvin ke Arema ini hanya tertunda saja, dia stok lama tapi baru. Sekarang jadi kenyataan,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  • 716
  •  
  •  
  •  
  •  
    716
    Shares

Leave a Reply