Hukuman Untuk Persib, Arema FC Pilih Serahkan ke PSSI

Manajemen Arema FC memilih tidak terlalu banyak mengeluarkan komentar terkait potensi sanksi yang bisa diterima Persib Bandung setelah tewasnya Haringga Sirila, supporter Jakmania sebelum pertandingan antara Persib melawan Persija di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sudah merinci potensi sanksi yang bisa diterima mulai denda hingga diskualifikasi. Namun hal itu tetap berdasarkan hasil tim investigasi yang saat ini sudah mulai bekerja. Beberapa klub mendesak ada sanksi tegas untuk kejadian tersebut agar menjadi efek jera dan tak terjadi lagi di kemudian hari.

Sikap berbeda diberikan manajemen Arema. General Manager Arema FC memilih percaya kepada PSSI terkait keputusan yang akan diambil.

“Kalau Arema tidak mau memojokkan salah satu karena semua adalah kawan. Prinsipnya Arema percaya penuh dan akan memberikan dukungan selalu apa yang sudah dan akan dilakukan oleh federasi,” tegas pria berkacamata ini.

Kejadian meninggalnya supporter Jakmania tersebut juga berimbas kepada jalannya kompetisi Liga 1. PSSI memilih untuk menghentikan sementara kompetisi hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian. Pertandingan Arema melawan Persebaya pun terkena efek karena harus ditunda.

 

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

nineteen − 19 =