Hanya Lawan Perseru, Ini Kata Milan Petrovic

Kegagalan anak asuhnya menggelar uji coba sesuai dengan program tak membuat Milan Petrovic risau. Pelatih Arema FC ini menegaskan tak ambil pusing dengan laga uji coba kontra Perseru Serui, pada akhir pekan ini.

“Saya tak ada masalah dengan pertandingan uji coba ini,” ujar Milan Petrovic.

“Saya tetap senang karena Perseru Serui merupakan tim kuat,” sambungnya.

Menurut Milan, ada beberapa alasan di balik pemilihan Perseru Serui sebagai lawan mereka, kendati tim tersebut ‘tak masuk dalam kriteria’. Salah satunya, menurut pelatih berusia 57 tahun ini adalah posisi Cenderawasih Jingga -julukan Perseru- yang saat ini menggelar pemusatan latihan di Malang Raya.

“Serui saat ini menggelar TC di Malang sehingga kami tak perlu keluar banyak biaya untuk pertandingan ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC dipastikan akan menghadapi Perseru Serui pada laga uji coba resmi pertama mereka dalam jeda kompetisi ini. Pertandingan tersebut bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/09) mendatang.

Milan, sebelum skuat besutannya dipastikan bakal mejajal Perseru, sempat berencana menggelar sejumlah laga uji coba selama jeda kompetisi Liga 1. Dalam jeda sampai pertengahan September 2018 ini, ia merencanakan bakal menggelar dua sampai tiga laga uji coba.

Dalam dua atau tiga laga uj coba tersebut, Milan berharap lawan yang bakal dihadapi adalah tim dengan kualitas di atas rata-rata. Selain itu, pelatih pemegang lisensi UEFA Pro ini juga ingin uji coba dihelat di luar kandang, untuk menyiapkan mental pemainnya dalam menghadapi laga tandang.

Sementara itu, Milan memastikan bahwa Perseru Serui bukanlah lawan uji coba terakhir mereka pada jeda kompetisi ini. Pelatih asal Serbia tersebut mengaku telah merencanakan satu lagi uji coba sebelum kembali berlaga di kompetisi.

“Ada satu lagi uji coba pada akhir pekan mendatang. Tim yang akan kami hadapi adalah tim tangguh, yang memiliki kekuatan setara,” tandasnya.

Sumber: bolanet

Bagikan post ini
  • 388
  •  
  •  
  •  
  •  
    388
    Shares

Leave a Reply

2 × 3 =