Hamka Hamzah Siap Bermain di Posisi Striker

Pelatih Milan Petrovic menyatakan ada potensi kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah akan dimainkan pada posisi striker saat melawan Persija Jakarta. Hal ini pun direspon positif oleh sang pemain.

Ia menegaskan siap bermain di posisi penyerang jika demi kebaikan tim.

“Saya siap dimainkan di posisi apa pun. Semua ini demi tim. Demi Arema, saya siap di manapun pelatih menempatkan saya,” ujar Hamka Hamzah seperti dilansir dari bolanet.

Jika nantinya dipasang sebagai seorang striker, mantan pemain Sriwijaya FC ini tak akan canggung sebab ia juga pernah bermain pada posisi penjaga gawang.

“Waktu itu, saya menggantikan penjaga gawang yang sudah terkena kartu merah. Jadi bagi saya bukanlah sebuah masalah jika harus dimainkan sebagai penyerang,” tuturnya.

Selama ini meski berposisi sebagai pemain belakang, Hamka memang memiliki naluri menyerang yang tinggi. Hal ini tampak saat Arema FC melawan Mitra Kukar. Ketika skor masih 3-2 untuk tuan rumah, ia mulai membantu lini depan. Hasilnya dia berkontribusi pada gol Arthur Cunha yang berawal dari umpan sundulannya.

Dicobanya Hamka pada posisi striker bahkan sudah terlihat saat game internal pada latihan tim Arema. Bahkan Milan menilai Hamka berpotensi bisa dimainkan sebagai striker saat melawan Persija Jakarta.

“Saya rasa, Hamka punya kemampuan untuk bermain di sana. Namun, kita akan lihat dulu nanti perkembangannya,” ucap Milan.

Bagikan post ini
  • 711
  •  
  •  
  •  
  •  
    711
    Shares

Leave a Reply