Gol Makan Konate Selamatkan Arema FC

Target menang diusung Arema FC saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (5/8) di stadion Kanjuruhan Malang. Kemenangan akan sangat berarti untuk tim Singo Edan agar mendongkrak posisi di klasemen sementara.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Hamka Hamzah pun ditempatkan sebagai seorang striker di lini depan. Sementara posisinya di lini belakang diisi oleh Israel wamiau. Sejak awal babak pertama inisiatif serangan memang diambil oleh Arema FC. Namun ketatnya lini pertahanan Persija yang digalang oleh Gunawan Dwi Cahyo dan Maman Abdurrahman susah ditembus lini serang Arema.

Justru tim berjuluk Macan kemayoran ini yang memberikan ancaman lebih dulu pada menit 12. Adalah Novri Setiawan yang menerima umpan bebas Ismed Sofyan hampir mencetak gol namun sundulannya mampu diselamatkan oleh Srdjan ostojic. Arema FC membalas pada menit 16, sepakan bebas mampu disundul oleh Rivaldi Bawuo namun arahnya masih diatas gawang Persija padahal dia sudah dalam posisi bebas.

Persija kembali memiliki peluang pada menit 27 namun sontekan Novri Setiawan masih bisa digagalkan oleh Srdjan Ostojic yang kembali tampil apik pada pertandingan tersebut. Menit 36, aksi Srdjan Ostojic kembali menyelamatkan gawang Arema FC dari sundulan keras Marko Simic. Jelang akhir babak pertama selesai, Arema memiliki peluang emas melalui Dedik Setiawan namun sepakannya masih bisa ditepis oleh Shahar Ginanjar. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua pada menit 47 Persija langsung menggebrak, sepakan bebas Ismed Sofyan gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Osas Saha dan Gunawan Dwi Cahyo padahal mereka sudah dalam posisi kosong. Peluang emas sebenarnya didapatkan Arema FC pada menit 55, Makan Konate yang lolos hingga kotak penalty memilih mengeksekusi langsung sepakan padahal jika diumpan peluang menciptakan gol lebih besar. Sepakan Konate juga mampu ditepis oleh Shahar.

Menit 68, public stadion Kanjuruhan terhentak. Umpan apik pemain pengganti Renan Silva mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Simic untuk mengubah skor menjadi 0-1 bagi keunggulan Persija Jakarta. Tertinggal secara skor, Arema pun bermain lebih menekan dengan memasukkan Ahmad Nur Hardianto dan Nasir. Peluang tercipta pada menit 70 namun sepakan Alfarizi kembali digagalkan oleh Shahar Ginanjar.

10 menit akhir pertandingan praktis Arema FC yang menguasai pertandingan. Beberapa peluang tercipta, salah satunya pada menit 88. Sepakan bebas Konate gagal disambut dengan baik oleh Alfarizi yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan. Arema FC seakan terlihat akan kalah dalam laga ini. Namun saat pertandingan memasuki menit 90, Makan Konate datang sebagai penyelamat. Sepakan kerasnya tak mampu dibendung oleh Shahar yang membuat Aremania kembali bergemuruh karena skor menjadi imbang 1-1.

Injury time selama 4 menit coba dimanfaatkan Arema FC untuk mencetak gol namun akhirnya tetap gagal dan pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. Hasil ini membuat Arema FC masih berada di peringkat 13 dengan poin 24. Selanjutnya tim Singo Edan akan melawan Borneo FC, 11 Agustus mendatang.

Bagikan post ini
  • 573
  •  
  •  
  •  
  •  
    573
    Shares

Leave a Reply

two × 1 =