Dikalahkan Australia, Impian ke Piala Dunia Kandas

Timnas U-16 harus memendam impian ke Piala Dunia U-17 setelah pada babak perempatfinal Piala Asia dikalahkan Australia U-16 dikalahkan dengan skor tipis 3-2. Padahal impian itu sempat muncul sebab pada babak pertama Indonesia sempat unggul 1-0.

Pada babak pertama Timnas Indonesia U-16 dikejutkan oleh peluang pertama Australia hanya dua menit setelah wasit Kim Woosung meniup peluit kick off laga. Namun sepakan Luke Duzel hanya menerpa tiang gawang Indonesia. Pada menit 10 Duzel kembali mendapat peluang namun sepakannya masih bisa ditepis oleh Ernando Ari.\

Menit 15 giliran Timnas U-16 mendapatkan peluang. Sutan Zico mampu melepaskan sepakan keras yang masih bisa ditepis oleh kiper Australia U-16. Dua menit kemudian Zico benar benar menjebol gawang Australia, sepakannya yang menghujam sisi kiri gawang tak mampu ditepis kiper Australia. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Australia pun bermain lebih menyerang. Menit 25, Birkan Kirdar mampu melepaskan sepakan keras yang masih melenceng tipis di sisi gawang Indonesia. Begitu juga upaya Lambiris pada menit 39 yang masih bisa ditepis oleh Ernando.

Sebenarnya Indonesia bisa menggandakan keunggulan pada menit 44. Namun sepakan Andre Oktaviansyah masih diblok kiper Australia. Bola muntah yang ada di kaki Supriadi tak bisa dieksekusi dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki babak kedua, Australia lebih agresif. Mereka pun mencetak gol penyama kedudukan pada menit 50. Melalui sepakan bebas, Daniel Walsh mampu menyambut dengan kepalanya untuk membuat skor menjadi 1-1.

Tekanan pun terus diberikan Australia. Pada menit 62 mereka pun membalikkan keadaan. Adam Leombruno mampu membuat timnya ungguil 2-1.Menit 74, Australia kembali unggul. Kali ini Noah Botic membuat skor menjadi 3-1.

Indonesia sebenarnya sempat memperkecil skor menjadi 3-2 melalui kaki Rendy Juliansyah. Namun pada masa injury time tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat impian melihat aksi Timnas Indonesia Piala Dunia U-17 pun kandas.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

1 × 3 =