Dedik Setiawan Effect, Timnas Indonesia Kalahkan Mauritius

Agenda matchday FIFA mampu dijalani oleh Timnas Indonesia dengan baik. Melawan Timnas Mauritius, Selasa (11/9) di stadion Wibawa Mukti, kemenangan mampu diraih.

Dalam partai tersebut, timnas Indonesia menurunkan Boaz Solossa sebagai penyerang tunggal, disokong Stefano Lilipaly sebagai gelandang serang tepat di belakangnya. Pergerakan kedua pemain itu ditopang dua sayap Febri Hariyadi dan Irfan Jaya di sisi kiri-kanan.

Sementara Mauritius memainkan pemain jebolan Piala Dewan Asosiasi Afrika bagian Selatan (COSAFA) 2018 seperti kiper Kevin Jean Louis, bek Jonathan Spiville dan gelandang Adel Langue sejak menit pertama. Indonesia pun menekan dari awal pertandingan. Skuat asuhan pelatih Bima Sakti dan Danurwindo bermain dengan operan-operan pendek dan menguasai pertandingan.

Terus menekan, Indonesia menciptakan peluang emas pada menit ke-11 melalui sepakan voli Hansamu Yama Pranata dari dalam kotak penalti. Namun, percobaan itu masih melayang di atas gawang Mauritius yang dijaga Kevin Jean-Louis.

Dua menit setelahnya, Mauritius yang mengandalkan serangan balik membuka kesempatan menorehkan skor dari tendangan bek Fabrice Augustin. Bola itu mengarah tepat ke gawang, tetapi Awan Setho sukses menepisnya. Tak ada gol tercipta di sisa waktu babak pertama. Skor pun tetap 0-0 sampai waktu turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia tetap menekan dan memperoleh peluang di menit ke-54 melalui Boaz, tetapi dapat diamankan kiper lawan. Stefano Lilipaly menciptakan dua kesempatan emas dalam rentang waktu enam menit. Pada situasi satu lawan satu dengan kiper di menit ke-61, tendangan pemain naturalisasi itu diblok kiper.

Lalu di menit ke-67, Indonesia bisa saja mencetak gol seandainya tendangan bebas mendatar Lilipaly tak dapat diantisipasi penjaga gawang Kevin Jean-Louis.

Gol untuk Indonesia akhirnya ditorehkan di menit ke-90 setelah Evan Dimas dengan jeli sukses memanfaatkan bola muntah di depan gawang Mauritius. Bola muntah ini hasil dari sepakan Dedik yang ditepis oleh kiper lawan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia yang bertahan sampai laga usai.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply