Timnas Indonesia Ditahan Imbang Hongkong

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 kontra Hong Kong dalam pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018) malam WIB.

Beto Goncalvez membawa Tim Garuda unggul lebih dulu di babak pertama. Namun, Hong Kong menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Festus Baise.

Di awal babak pertama, permainan kedua tim langsung sengit. Saling berbalas serangan terjadi, tapi belum ada peluang berbahaya.

Baru pada menit ke-11 Indonesia memperoleh peluang bagus. Irfan Jaya melakukan penetrasi dari sisi kanan, Alberto Beto Goncalvez yang menyambut bola dengan tendangannya melambung dari gawang Hong Kong.

Tujuh menit kemudian, tendangan bebas Stefano Lilipaly mengenai pagar betis dan bola melambung di atas mistar gawang Hong Kong. Tapi, Hong Kong mulai mengancam tuan rumah.

Sundulan Ngue Paul Olivier masih melenceng dari gawang Timnas Indonesia yang dikawal M. Ridho pada menit ke-23. Dua menit berselang, kemelut terjadi di area pertahanan Hong Kong, namun tendangan Evan Dimas masih melambung.

Tekanan kembali dilakukan Hong Kong, tapi belum membahayakan. Gawang Hong Kong malah kebobolan pada menit ke-39.

Adalah Beto yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Timnas Indonesia. Menyambut umpan silang I Putu Gede, sundulan Beto mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Hong Kong. Indonesia unggul 1-0 atas Hong Kong.

Timnas Indonesia mulai menemukan ritme permainan, namun malah Hong Kong yang mendapat peluang emas dua kali di pengujung babak pertama. Beruntung M. Ridho tampil gemilang dengan menepis dua kali peluang dari Hong Kong. Skor tetap 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia meningkatkan intensitas serangan mereka. Dua peluang dihasilkan pada menit ke-48, tendangan Irfan Jaya memanfaatkan umpan Putu Gede masih melenceng Tekanan masih dilancarkan oleh Stefano Lilipaly dan kawan-kawan di awal babak kedua. Hong Kong beberapa kali mencoba melakukan serangan balik.

Tapi, M. Ridho tampil cemerlang di bawah mistar gawang Timnas Indonesia. Pada menit ke-63, M. Ridho melakukan penyelamatan saat sundulan Da Silva masih bisa dia amankan.

Hong Kong menekan tuan rumah lewat permainan bola-bola atas memanfaatkan postur tinggi mereka. Akhirnya, gawang Timnas Indonesia kebobolan pada menit kr-69 sehingga skor menjadi 1-1. Festus Baise menyambar bola dengan kepalanya usai menerima umpan Leonardo. Bola mengenai mistar Timnas Indonesia, tapi melewat garis gawang dan dianggap gol.

Pada menit ke-75, kans didapat Tim Garuda, sayang umpan silang mendatar Irfan Jaya tidak bisa diselesaikan Lilipaly. Dua menit berselang, Irfan Jaya yang gagal menyelesaikan umpan Lilipaly.

Peluang diperoleh Septian David pada menit ke-84, tapi sepakannya ke gawang Hong Kong terlalu lemah. Pada menit ke-88, giliran tendangan kaki kiri Andik Vermansah masih melenceng.

Hong Kong mendapat peluang emas, tapi M. Ridho menepis bola sepakan McKee di pengujung pertandingan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tetap 1-1.

Sumber: bolacom

Bagikan post ini
  • 125
  •  
  •  
  •  
  •  
    125
    Shares

Leave a Reply

one × two =