Bela Indonesia di Piala AFF, Dedik Setiawan Bersyukur

Nama striker Arema FC, Dedik Setiawan masuk dalam 23 nama pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang disiapkan untuk ajang Piala AFF 2018. Diplot sebagai pemain berposisi penyerang, namanya menjadi nama kedua setelah Beto Goncalves.

Namanya dipilih membuat Dedik tak kuas menahan rasa syukur. Ia menyebut peluang bermain untuk Timnas Indonesia pada ajang resmi pun terbuka lebar.

“Tentu saya bersyukur Alhamdulillah atas pemanggilan Timnas ini. Saya juga punya peluang untuk bermain bagi negara pada ajang resmi,” ucapnya.

Pemanggilan ini pun membuat Dedik tak bisa membela Arema pada lanjutan kompetisi Liga 1. Pemain bernomor punggung 27 ini pun yakin pemain lainnya bisa berperan sama baik untuk Arema. Tercatat, Dedik akan absen pada empat pertandingan, bahkan jika Indonesia lolos pada babak selanjutnya, dia bisa absen hingga Liga 1 selesai.

“Semua pemain Arema siap untuk diberi kepercayaan bermain. Kualitas kami semua pun sama rata. Jadi, saya rasa absennya saya dan Bagas (Adi Nugroho) tak akan terlau berpengaruh bagi Arema,” tuturnya seperti dikutip dari bolanet.

Mantan pemain Persekam Metro FC ini pun tak mencanangkan target khusus saat membela Indonesia,. Ia hanya ingin memberikan yang terbaik dan dipercaya pelatih untuk bermain.

“Seperti biasa, saya hanya berharap bisa memberi yang terbaik. Itu saja,” ucap Dedik.

Dedik Setiawan bersama Bagas Adi akan bergabung menjalani pemusatan latihan Timnas sejak 1 November hingga 25 November 2018. Awalnya manajemen Arema ingin menahan dua pemain ini hingga usai lawan PSIS Semarang, namun akhirnya dibatalkan karena manajemen mengikhlaskan tenaga pemainnya untuk membela Timnas.

Bagikan post ini
  • 250
  •  
  •  
  •  
  •  
    250
    Shares

Leave a Reply

two × two =