Arthur Cunha Berpotensi Bermain Lawan Persib Bandung

Keinginan Arthur Cunha da Rocha lekas kembali merumput sedikit lagi menjadi kenyataan. Pemain belakang Arema FC berangsur pulih dari cedera hamstring yang membekapnya beberapa pekan terakhir.

Arthur Cunha menderita cedera kala memperkuat timnya pada laga kontra Borneo FC, beberapa waktu lalu. Otot hamstring kanan pemain asal Brasil mengalami robek.

Akibat robek pada hamstringnya, Arthur harus menepi beberapa waktu. Bahkan, ketika Arema sudah mulai kembali berlatih pada medio Agustus lalu, ia belum bergabung.

“Alhamdulillah, kondisinya sudah membaik. Bahkan, ketika jogging pun, ia sudah tak merasakan sakit. Kami akan lihat perkembangan sepekan ke depan,” ujar Sport Therapist Arema FC, David Setiawan.

Lebih lanjut, David membeber terapi yang saat ini dijalani Arthur. Menurut lulusan Universitas Negeri Jakarta tersebut, Arthur saat ini sudah menjalani terapi penguatan.

“Setelah beristirahat, ia sudah mulai sesi penguatan di gym. Yang pasti, perkembangannya bagus. Ia bahkan sudah bisa berjalan cepat, dan tidak merasakan nyeri lagi,” tuturnya.

David menyebut peluang Arthur untuk bisa kembali bermain pada laga kontra Persib pada 13 September 2018 mendatang. Ia menyebut belum bisa memastikan apakah pemain berusia 28 tahun akan bisa bermain pada laga tersebut.

“Pekerjaan rumah Arthur kan bukan hanya sekadar kondisi cedera, tapi juga kondisi fisik. Nanti, saya akan berdiskusi dengan dokter tim.Jika pekan kedua jelang persiapan pertandingan kondisinya bagus, nanti ia akan bisa main,” ucapnya.

Sumber: bolanet

Bagikan post ini
  • 479
  •  
  •  
  •  
  •  
    479
    Shares

Leave a Reply