Aremania Membludak Saat Laga Amal, PSSI Beri Apresiasi

Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, memuji antusiasme suporter pada laga amal antara Arema FC dan Madura United, Sabtu (29/09). Iwan memberi acungan jempol pada aninimo penonton pada laga amal untuk Haringga Sirila itu.

Dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, laga amal tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Jumlah penonton pada laga tersebut bahkan diperkirakan melebihi kapasitas Stadion Kanjuruhan. Pasalnya, penonton sempat masuk area sentel ban.

“Mereka terpanggil dari hati nuraninya karena jatuhnya korban di rivalitas sepak bola Indonesia,” ujar Iwan, kala ditemui wartawan usai pertandingan.

Menurut IB, sapaan karib Iwan, antusiasme pada laga amal sangat besar. Salah satu parameternya adalah jumlah penonton yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah penonton laga kandang kontra Madura United di Liga 1.

“Waktu itu, penontonnya tidak sampai tiga ribu orang, tepatnya hanya 2710 orang. Hari ini, di dalam sudah ada 40 ribu orang, sementara di luar ada sekitar 10 ribu lagi. Akhirnya, 25 menit terakhir tadi dengan seizin Kapolres, panitia membiarkan 10 ribu orang ini tadi masuk,” tuturnya.

Dalam pertandingan tersebut, dari penjualan tiket panitia pelaksana menangguk pendapatan sebesar sekitar Rp 400 juta. Jumlah itu merupakan jumlah tiket terjual, sekitar 40 ribu lembar, dengan harga Rp 10 ribu.

Dari jumlah pendapatan, mereka menyumbang sebesar Rp 251 juta untuk keluarga almarhum Haringga Sirila. Sementara, sisanya diperuntukkan bagi korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

“Dari sekitar Rp 400 juta, lalu dikurangi untuk keluarga almarhum Haringga, sekitar Rp 150 juta akan disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami,” tutup pria 44 tahun tersebut. (bolanet)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

one × one =