Arema FC Tak Menghalangi, Persebaya Pilih Tak Berlatih di Stadion Kanjuruhan

Persebaya Surabaya berniat untuk tidak mengambil jatah official training (latihan resmi) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada pertandingan melawan Arema FC. Alasannya karena pertimbangan keamanan.

Menurut Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman, pihaknya tidak mau mengambil jatah latihan resmi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun ia meyakini bahwa situasi sudah jauh lebih baik.

”Kelihatannya kita tidak ambil official training di sana, pertimbangannya keamanan,” kata Djanur, sapaan akrabnya, usai uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

”Walaupun kita tahu sekarang sudah ada perubahan di situasi suporter, tapi kita jaga-jaga karena kita harus waspadai juga keadaan di luar lapangan,” tegasnya.

Sebenarnya kata Djanur, official training sangat penting bagi penggawa Green Force untuk mengetahui lebih jauh kondisi di Kanjuruhan. Tetapi langkah itu harus tetap diambil demi kebaikan semuanya.

”Sebetulnya penting [official training], apalagi yang kita tahu Persebaya sudah cukup lama tidak main di Malang, jadi harus mengenal Stadion Kanjuruhan,” imbuh Djanur.

”Tapi apa boleh buat, demi sesuatu hal, kita tidak melakukan saya pikir tidak terlalu masalah,” tegas mantan pelatih Persib Bandung ini. (bolanet)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

seventeen − ten =