Arema FC Dukung Kampanye Hapus Chant Dibunuh Saja

Kejadian yang menimpa Haringga Sirila, salah satu Jakmania yang tewas sebelum pertandingan Persija melawan Persib menimbulkan dukacita dari berbagai kalangan. Banyak pihak yang kemudian menyerukan agar rivalitas yang berujung kematian harus segera diakhiri.

Ongisnade kemudian mengambil peran agar rivalitas tersebut bisa tidak berujung konyol. Pasca kejadian tersebut, redaksi menyerukan melalui berbagai akun sosial media yang dimiliki agar chant atau nyanyian yang berisi Dibunuh Saja harus dihapus dan jangan dinyanyikan lagi terutama yang ditujukan kepada supporter sepakbola yang lain.

Kampanye ini pun mendapat respon positif dari berbagai kalangan mulai dari pesepakbola, wartawan sepakbola hingga komunitas supporter yang lain. Manajemen Arema FC pun juga mendukung gerakan ini.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengaku mendukung kampanye media terutama Ongisnade agar kampanye rivalitas tanpa membunuh terus digaungkan.

“Kita bersyukur media di Malang termasuk Ongisnade turut serta kampanye rivalitas tanpa membunuh melalui penghapusan chant tersebut,” jelasnya.

Sudarmaji pun berharap ada kreatifitas lainnya yang bisa ditampilkan di stadion. Ia pun mengusulkan kreatifitas ini bisa dalam bentuk lomba chant yang kemudian bisa diterapkan di stadion Kanjuruhan.

“Mari kita berpikir keras dan mendukung penuh aktifitas atau kegiatan kreatifitas tentang kebaikan kebaikan termasuk misal lomba buat chant chant baru yang berisi ajakan motivasi dukungan dan kemenangan,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 Response

Leave a Reply

1 × 4 =