Arema FC Berikan Kuota Untuk 50 Bonek

Pihak manajemen Arema FC mencoba untuk merealisasikan kuota bagi pendukung tamu khususnya bagi pendukung Persebaya Surabaya, Bonek saat kedua tim akan berhadapan 6 Oktober mendatang. Hal ini dinyatakan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Komitmen memberikan kuota bagi tim tamu khususnya yang memiliki rivalitas merupakan implementasi dari pertemuan 18 tim Liga 1 saat laga antara Arema FC melawan Madura United pada pertandingan amal, 29 September lalu.

Ruddy mengaku pihaknya akan mencoba menjalankan komitmen pemberian akses pada tim tamu tersebut. Apalagi hal ini juga sesuai dengan regulasi yang diatur oleh PT Liga Indonesia Baru.

“Kami akan mencoba. Panitia pelaksana pertandingan memang seusai regulasi seharusnya lima persen untuk suporter tim tamu. Karena ini pertama, mungkin kami akan memberikan 2,5 persen dulu, atau sedikitnya 50 orang,” ujar Rudi Widodo seperti dikutip dari bolacom.

Pria asal Madiun ini pun yakin jika Aremania mampu menerima keputusan ini. Namun Ruddy mengembalikan iya atau tidaknya kepada pihak Bonek. Manajemen Arema hanya bertanggung jawab untuk memberikan akses.

“Insya Allah Aremania mau menerima. Soal apakah Bonek mau atau tidak, bagi saya yang penting kami sebagai tuan rumah memberikan akses tersebut,” lanjutnya.

Pertandingan Arema FC melawan Persebaya akan dihelat pada 6 Oktober 2018. Laga ini adalah laga yang tertunda dengan jadwal awal 30 September 2018. Tertundanya jadwal ini karena kematian supporter Jakmania, Haringga Sirla sebelum menonton pertandingan antara Persib melawan Persija,.

Jika hal ini terealisasi maka akan menjadi tonggak sejarah baru antara Aremania dan Bonek. Meski mungkin rivalitas akan tetap ada namun hal ini akan sedikit mengurangi tensi yang terjadi terutama kejadian kejadian di luar lapangan.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

ten + seventeen =