Follow us @ongisnadeNet

Rusuh



Kisruh dan rusuh, itulah yang terjadi pada pertandingan antara Arema FC melawan Persib Bandung, Minggu (15/4) di stadion Kanjuruhan Malang. 

Pertandingan berhenti pada menit 90+2 karena beberapa suporter Aremania mulai memasuki stadion. Pemain Arema dan Persib sempat berada di pinggir lapangan menunggu situasi lebih kondusif.

Namun berdasarkan pengamatan dari Ongisnade, saat Aremania dari tribun skor mulai turun ada keributan dengan steward. Aremania lebih banyak yang turun di lapangan. Polisi yang turun tangan kemudian mampu lebih mengendalikan kondisi.

Namun karena masih terlihat beberapa pemukulan yang masih terjadi, Aremania kembali merangsek masuk ke stadion dalam jumlah yang lebih besar. Kondisi ini membuat semua pemain, wasit dan official masuk ke ruang ganti.

Situasi mulai tak terkendali karena jumlah Aremania yang masuk ke lapangan lebih banyak. Pengamanan mulai memilih mundur. Lampu stadion mulai dimatikan.

Namun banyak Aremania yang menjadi korban. Dari penelusuran Ongisnade, ada penyemprotan gas air mata yang dilakukan petugas keamanan ke arah tribun selatan dan lapangan. 

Karena situasi yang tak kondusif, pengawas pertandingan memutuskan mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2. Gol Arema dicetak oleh Thiago Furtuoso dan Balsa Bozovic. Sementara dua gol Persib dicetak oleh Ezechiel N.