Follow us @ongisnadeNet

Melihat Sosok Milan Petrovic yang Kalem dan Tak Sesumbar



Milan Petrovic telah resmi menjadi salah satu komponen tim kepelatihan Arema FC. Ia akan mendampingi Joko Susilo sekaligus menggantikan saat pelatih kepala berhalangan hadir karena harus menjalani kursus lisensi AFC Pro.

Pelatih yang lahir di Slovenia namun memiliki kewarganegaraan Serbia ini nampak tenang. Hal ini terlihat saat perkenalannya kepada publik Rabu lalu. Berbeda dengan rekannya Dusan Momcilovic yang lebih nampak berapi api, Milan tetap tenang meski kadang tertawa saat ada candaan kecil.

Kedatangan sosok pelatih asing biasanya diiringi dengan ambisi yang besar. Namun hal ini coba tak dimunculkan oleh Petrovic. Ia nampak ogah sesumbar dengan menargetkan prestasi tinggi. Entah sadar karena posisinya hanya sebatas asisten pelatih atau memang cara pembawaannya yang memang lebih tenang.

Petrovic bahkan mengaku meminta waktu beberapa hari untuk melihat bagaimana pemain Arema dan selanjutnya akan melakukan diskusi dengan pelatih Joko Susilo.

"Kita akan mencoba membuat hasil yang bagus. Saya harus cek beberapa hari soal pemain dan lainnya, setelah itu bicara dengan pelatih kita akan buat rencana rencana baru," ucapnya.

Kemampuan Petrovic dalam memberikan saran kepada pelatih Joko Susilo akan diuji saat Arema FC melawat ke kandang Borneo FC, Senin (9/4). Bahkan dia akan memegang kendali penuh saat Arema FC melawan Persib Bandung, 15 April sebab pada tanggal ini Joko Susilo masih menjalani kursus AFC Pro.