Follow us @ongisnadeNet

Resmi: Milan Petrovic, Asisten Joko Susilo



Komposisi tim pelatih Arema FC akhirnya bertambah. Pelatih Joko Susilo tak akan sendiri lagi dalam meracik strategi. Meski sudah memiliki beberapa asisten pelatih namun manajemen tetap mendatangkan satu asisten pelatih baru.

Dia adalah Milan Petrovic, pelatih berkebangsaan Serbia. Petrovic resmi diperkenalkan ke publik di kantor Arema FC, Rabu (4/4). Didampingi Joko Susilo dan Dusan Momcilovic, Petrovic nampak sebagai sosok pelatih yang kalem.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan alasan kenapa Petrovic didatangkan. Ia membantah hasil tak apik pada dua pertandingan terakhir membuat manajemen memutuskan mendatangkan Petrovic. Alasan utama pelatih yang lahir di Slovenia ini adalah Joko Susilo yang akan mengikuti kursus lisensi AFC Pro yang akan dimulai pada 14 April mendatang.

"Joko Susilo akan ikut kursus kepelatihan AFC Pro, ini kesempatan yang langka maka tim dalam beberapa waktu akan ditinggalkan. Jadwal padat di Liga 1 ditambah Piala Indonesia membuat kami sejak awal menginterisir siapa yang bisa menggantikan Joko saat meninggalkan tim ini," ucapnya.

Pria berkacamata ini menyatakan nama Milan Petrovic juga berasal dari Joko Susilo yang sebelumnya mendapat saran dari Dusan Momcilovic.

"Banyak nama pelatih yang masuk, nama Petrovic ini dari Joko Susilo atas rekomendasi Dule. Yang jelas dia datang tak ada kaitannya dengan hasil kemarin karena kalau menang pun tetap akan didatangkan," tutur Ruddy.