Follow us @ongisnadeNet

Saatnya Mencadangkan Kurniawan Kartika Ajie?



Kedatangan Kurniawan Kartika Ajie diharapkan mampu menggantikan sosok Kurnia Meiga yang masih harus absen karena masih pemulihan setelah sakit. Kontrak tiga tahun diberikan untuk mantan kiper Persiba Balikpapan.

Penampilannya yang apik di Timnas U-23 memang membuat banyak tim kepincut, Arema FC lah yang berhasil mengamankan jasa Kartika Ajie. Namun apa yang ditampilkan pada dua pertandingan awal Liga 1 membuat banyak pihak meragukan kualitas dari Kartika Ajie.

Lima gol sudah bersarang ke gawang Arema FC, pertama dua gol dari Mitra Kukar dan tiga gol yang dilesakkan oleh Persija Jakarta. Menariknya, empat gol yang tercipta ke gawang Arema saat dijaga Kartika Ajie semuanya berawal dari proses crossing.

Jika melihat dari dua pertandingan, Kartika Ajie memiliki ketenangan saat duel satu lawan satu dengan pemain lawan. Hal ini terlihat saat dia berhasil menggagalkan peluang dari Hendra Bayauw kemudian juga peluang dari pemain Persija Sabtu lalu. Namun saat tim lawan mendapatkan peluang dari crossing, nampaknya ini salah satu titik lemahnya.

Dua gol dari Fernando Rodriguez tak mampu dia antisipasi. Begitu juga dua gol dari Marko Simic dan Jaimierson juga tak mampu dia antisipasi. Muncul pertanyaan saat memasuki pekan ketiga, sudah saatnya kah Kartika Ajie dicadangkan? Apalagi Arema FC memiliki deretan kiper lain yang bisa dimainkan.

Joko Ribowo salah satunya. Kiper asal Demak ini pasca dipercaya turun pada laga ujicoba melawan PSIS Semarang tak lagi bermain lagi. Pelatih kiper Ricardo Navarro harus berani ambil keputusan untuk mencoba kiper lain. Ada juga Utam Rusdiana yang saat melawan Persib Bandung mampu tampil apik meski kebobolan dua gol.

Jadi, sudah saatnya kah mencadangkan Kurniawan Kartika Ajie?