Follow us @ongisnadeNet

Pekan Kedua, Arema FC Terlempar ke Peringkat 13



Liga 1 musim kompetisi 2018 telah menyelesaikan pekan kedua. Hasil positif belum didapat Arema FC sebab mereka kalah dari Persija Jakarta dengan skor 3-1.

Hasil ini meneruskan trend negatif Arema FC yang juga gagal meraih kemenangan pada pekan pertama karena hanya bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Mitra Kukar. Pada pekan pertama Arema FC masih berada pada peringkat 6.

Namun kekalahan atas Persija membuat posisi Arema FC melorot ke posisi 13 klasemen atau turun tujuh posisi dari peringkat sebelumnya. Dendi Santoso dkk hanya mendapatkan satu poin, mirisnya lagi selisih gol juga masih minus dua. Bukan catatan yang bagus untuk tim yang sudah memulai persiapan sejak bulan Desember.

Peluang Arema FC untuk naik ke posisi yang lebih baik bisa terjadi pada pekan ketiga. Namun mereka harus melewati dulu tantangan Borneo FC yang pada pertandingan pekan kedua justru meraih kemenangan atas Mitra Kukar. Tak kehilangan poin harus menjadi target yang dihembuskan agar kepercayaan diri pemain kembali pulih.

Secara keseluruhan pada pekan kedua Liga 1, PSM Makassar masih menjadi satu satunya tim yang mencatatkan kemenangan 100 persen. Mereka sekarang memimpin klasemen sementara dengan poin enam. Sementara penghuni dasar klasemen ditempati oleh Perseru Serui yang belum mampu mengoleksi poin.