Follow us @ongisnadeNet

Joko Susilo: Permainan Arema FC Tak Efisien



Kekalahan pertama Arema FC di Liga 1 dirasakan saat melawan Persija Jakarta, Sabtu (31/3) di stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Tiga gol dari Marko Simic (2 gol) dan Jaimierson hanya mampu disamakan oleh Ahmet Atayev. Pelatih Joko Susilo pun mengakui bahwa Persija layak menang.

"Pertama kami ucapkan selamat bisa menang lawan Persija kami sudah berusaha. Tapi mereka mampu cetak dua gol dari bola mati, kami akui kalah," ucapnya.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menilai para pemainnya tak bermain efisien terutama pada babak kedua.

"Babak kedua kami bermain kurang taktis menurut saya, para pemain bermain lebih individu akhirnya tak efisien," ungkapnya.

Lantas bagaimana dengan dua gol Persija yang makin memperlihatkan bahwa Arema lemah dalam crossing, Gethuk mengungkapkan prosesnya hampir sama dengan dua gol Mitra Kukar ke gawang Arema yaitu dari bola crossing. Padahal menurutnya, proses crossing sudah diantisipasi tapi kembali gagal dilaksanakan.

"Lini belakang seperti tadi saya sampaikan gol dari bola crossing sama seperti main di Malang. Sebenarnya sudah kami antisipasi tapi masih sama," papar pelatih asal Cepu ini.

Kekalahan Arema FC atas Persija membuat tim Singo Edan ini turun ke posisi 14 klasemen sementara atau dua strip dari zona degradasi.