Follow us @ongisnadeNet

Joko Susilo: Jangan Salahkan Pemain, Saya Tanggung Jawab



Alasan yang sama kembali disampaikan pelatih Arema FC, Joko Susilo usai tim Singo Edan dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1, Sabtu (31/3) di stadion Gelora Bung karno Jakarta.

Kekalahan ini pun menuai protes dari Aremania baik yang menyaksikan langsung ataupun gelombang protes di sosial media. Pelatih Joko Susilo pun menyadari tekanan yang luar biasa telah datang padanya setelah kekalahan Sabtu kemarin.

"Luar biasa tekanan kepada saya. Ketika turnamen apalagi saat kompetisi begini karena tuntutan dari suporter ingin kita terbaik, kita sudah berusaha keras. Saya yang harus kerja keras lagi. Hasil ini saya tanggung jawabkan sebagai profesional," tegasnya.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini pun ingin agar suporter tak menyalahkan pemain ataupun pengurus sebab dikarenakan membangun tim maka ia siap untuk bertanggung jawab.

"Jangan menyalahkan pemain, pengurus karena saya yang diberi amanah untuk membangun tim. Kalau membangun belum maksimal saya yang tanggung jawab," imbuhnya.

Seperti diketahui Arema FC harus kalah dengan skor 3-1 saat melawat ke kandang Persija. Tiga gol Persija dari Marko Simic (2 gol) dan Jaimierson hanya mampu dibalas satu gol oleh Ahmet Atayev.