Follow us @ongisnadeNet

Aremania Diminta Jaga GBK



Arema FC akan bertemu pada pekan kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak pada hari Sabtu (31/3) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno. Suporter dari kedua kubu dalam pertandingan nanti diharapkan bisa sama-sama menjaga kondusifitas stadion.

Persija Jakarta adalah salah satu klub yang memiliki basis suporter yang masif di Indonesia, demikian juga Arema FC. Pendukung kubu Persija kerab disebut The Jakmania sementara di kubu Arema karib dikenal dengan Aremania.

Dua kelompok suporter tersebut kerap menyertai tim kesayangan di manapun mereka bermain. Begitu pun dengan laga di SUGBK pada akhir pekan ini, kedua kelompok suporter dipercaya akan memenuhi stadion.

Panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta pun menggunakan kesempatan ini untuk terus mengampanyekan Jaga GBK yang sudah dilakukan sejak final Piala Presiden 2018. Panpel Persija tak hanya menghimbau The Jakmania, tetapi juga Aremania untuk turut menjaga GBK dengan menjaga ketertiban saat menyaksikan pertandingan dan menjaga fasilitas yang ada di SUGBK.

"Kami menyambut kawan-kawan Aremania dengan baik. Namun, saya pun mewanti-wanti agar mereka ikut membantu menjaga GBK karena ini merupakan aset bangsa. Sesuai dengan slogan kami Jaga GBK," ujar Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

"Ayo kita tertib, jangan sampai ada flare, smoke bomb, laser, dan hal lain yang bisa mengganggu jalannya pertandingan. Dukung tim masing-masing dengan sportif," lanjutnya.

Jika semua tiket terjual dalam pertandingan nanti, maka SUGBK akan menampung 65 ribu penonton berdasarkan tiket yang disediakan untuk laga tersebut. Pendukung Arema sebagai tim tamu mendapat jatah 4 ribu tiket sementara sisanya untuk pendukung Persija.

Sumber: bolanet