Follow us @ongisnadeNet

Mental, Penyakit Arema FC di Laga Pertama



Banyak pihak yang heran Arema FC gagal mengalahkan Mitra Kukar, Sabtu (24/3). Keunggulan dua gol pada awal babak pertama tak mampu dipertahankan oleh skuad Singo Edan.

Dua gol dari Balsa Bozovic dan Saiful Indra mampu dibalas oleh Fernando Rodriguez pada 10 menit akhir babak kedua. Selain faktor strategi, ada faktor lain yang membuat skuad Singo Edan tak mampu mempertahankan keunggulan. Yang paling terlihat adalah soal mental.

Hal ini diakui oleh pelatih Joko Susilo. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menyatakan ada beban mental yang terlihat dari para pemain.

"Terlihat memang ada beban mental tapi ini kan aneh harusnya enjoy mereka malah terbebani. Saat pertandingan saya sudah berusaha teriak," ucapnya.

Pelatih asal Cepu ini bahkan sudah memberi motivasi tambahan kepada pemain saat babak pertama selesai. 

"Sebenarnya di setengah babak saya sudah dibilang kenapa kita diserang terus, tidak masalah jika diserang tapi Arema yang tetap harus menghukum," tegas Gethuk.

Lantas sampai kapan persoalan mental akan terus membelit? Gethuk menegaskan pada laga laga selanjutnya tak perlu terjadi lagi. Ia masih menilai wajar jika ada beban mental yang terjadi karena pertandingan melawan Mitra Kukar adalah laga pertama.

"Ya harusnya sudah selesai soal mental, ini masalah di individu pemain tapi mungkin ini laga pertama sama seperti persija lawan bhayangkara sama sama belum loss, pertandingan kedua sudah harus selesai," pungkasnya.