Follow us @ongisnadeNet

Ini Alasan Zaenuri Dipilih Daripada Bagas Adi



Arema FC gagal meraih kemenangan atas Mitra Kukar pada pertandingan pertama Liga 1 Sabtu kemarin. Banyak pihak yang menyayangkan kenapa tak ada nama Bagas Adi di 18 pemain yang disiapkan.

Pelatih Joko Susilo justru memasukkan Zaenuri yang kemudian menggantikan Purwaka Yudhi karena cedera. 14 menit berada di lapangan, dua gol Mitra Kukar terjadi justru saat Zaenuri masuk.

Lantas alasan apa yang membuat Joko Susilo lebih memilih Zaenuri daripada Bagas? Menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut, Bagas baru datang satu hari sebelum pertandingan sementara Zaenuri berlatih keras dan selalu ikut program pelatih.

"Bagas baru bergabung ke tim satu hari sebelum laga, dia memang masuk pads daftar 18-19 pemain yang disiapkan. Kita berpikir antara Bagas atau Zaenuri," ucapnya.

"Untuk Zaenuri dia latihan keras selalu ikuti program kita. Saya pun harus memilih karena Zaenuri paling siap. Dia di bandung juga tak main jelek. Bisa saja saya masukkan Bagas, Zaenuri yang kecewa," paparnya.

Karena itulah, Gethuk meminta jangan memvonis pemain jika gagal meraih memenangan sebab pemilihan pemain ada ditanggannya.

"Itu semua pilihan saya karena kalau saya salah pilih itu saya yang salah. Masalah utama sebenarnya kan kami gagal menang sehingga muncul kenapa bukan Bagas yang Timnas," tegasnya.