Follow us @ongisnadeNet

Rafael Berges: Mitra Kukar Unggul Segalanya



Tim Mitra Kukar memang tak meraih kemenangan atas Arema FC namun usaha mereka sepanjang 90 menit termasuk untuk menyamakan skor menuai hasil positif sehingga mampu meraih satu poin dari stadion Kanjuruhan, Sabtu (24/3).

Dua gol dari Fernando Rodriguez mampu menyamakan skor akhir menjadi 2-2. Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya karena memberikan semua yang dipunya agar tak kalah dari Arema.

"Saya senang dengan pemain saya karena Mitra Kukar melakukan semuanya. Hari ini Mitra Kukar lebih baik dari Arema," tegasnya.

"Awalnya sulit karena Arema mampu ciptakan dua gol lebih dulu tapi saya meminta tim tetap bermain dengan gayanya. Satu hal pemain Mitra Kukar percaya mampu mengejar defisit dua gol, kita juga mampu memenangi ball possesion," imbuh pelatih asal Spanyol ini.

Berges tak ingin menyoroti kelemahan Arema FC sebab dia menaruh hormat pada tim lawan yang merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Namun Berges menegaskan Mitra Kukar menang segalanya selama 90 menit.

"Saya hormat kepada Arema. Mereka tim bagus dan suporter juga. Intinya Mitra Kukar menang segalanya, kita menang 90 menit mampu main menyerang bahkan saat tertinggal hanya meninggal dua stoper di lini belakang," tandasnya.

Keberhasilan Mitra Kukar menahan Arema FC menurut Berges karena timnya belajar dari kekalahan saat lawan tim yang sama pada Piala Gubernur Kaltim lalu.

"Sekarang Mitra Kukar main lebih baik daripada Piala Gubernur Kaltim, dulu memang kita kalah tapi sekarang kita lebih baik daripada Arema," pungkasnya.