Follow us @ongisnadeNet

Joko Susilo Enggan Salahkan Zaenuri



Arema FC gagal meraih kemenangan yang sudah didepan mata saat melawan Mitra Kukar, Sabtu (24/3) di stadion Kanjuruhan Malang. Sempat unggul 2-0 hingga menit 80 akhirnya buyar berkat dua gol dari Fernando Rodriguez.

Dua gol dari pemain asal Spanyol ini pun berasal dari proses yang sama yaitu crossing dari sisi kanan yang mampu disambut oleh Fernando. Pertanyaannya kenapa mantan pemain Sevilla ini bisa bebas? Banyak pihak yang menyudutkan Zaenuri sebagai biang kerok karena tak mampu mengawal dengan baik.

Masuk menggantikan Purwaka Yudhi yang cedera pada menit 76, Zaenuri nampaknya ditugaskan untuk mengawal Fernando. Namun akhirnya Fernando mampu ciptakan gol bahkan dia tak terkawal sama sekali.

Tapi pelatih Joko Susilo enggan menyalahkan Zaenuri untuk dua gol Mitra Kukar. Ia malah mengajak wartawan Ongisnade untuk melihat video rinci bagaimana proses gol tersebut terjadi.

"Soal gol Mitra Kukar, ayo lihat videonya karena ini masalah teknis. Karena gol tak hanya kesalahan satu pemain tapi proses jangan langsung memvonis si A dan Si B, tapi bagaimana posisi awal dimana, Zaenuri dimana yang lain dimana kan itu rangkaian mas," tegasnya.

"Saya hanya klarifikasi tak bisa vonis A salah. Kita harus diskusi kemudian perbaiki. jujur saja dua gol Mitra Kukar tadi dua hari kami latih sebelum pertandingan. Kenapa masih terjadi berarti ada yang salah, mungkin kami yang kurang rinci," imbuh pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.