Follow us @ongisnadeNet

Liga 1: Persija Gagal Tumbangkan Bhayangkara FC



Laga pembuka Liga 1 2018 antara Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta berakhir dengan hasil imbang 0-0. Padahal, laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3/2018), itu diwarnai banyak peluang.

Persija menjadi tim pertama yang mendapat peluang emas, tepatnya pada menit ke-9. Sayang, tendangan Sandi Sute jauh dari sasaran meski berada dalam posisi bebas saat mengeksekusi bola.

Pada menit ke-19, giliran Marko Simic yang mengancam gawang Bhayangkara. Bola hasil tendangannya memang mengarah ke gawang, tetapi lajunya masih terlalu pelan sehingga mudah diamankan Awan Setho.

Bhayangkara bukan tanpa peluang. Vendry Mofu nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Namun, peluang itu gagal dimanfaatkan Mofu karena bola hasil sontekannya melambung tinggi di atas mistar gawang Andritany Ardhiyasa.

Jelang akhir babak pertama, Simic kembali menyia-nyiakan kesempatan. Menerima umpan Riko Simajuntak, Simic dalam posisi bebas tanpa kawalan. Meski demikian, pemain asal Krosia itu tak mampu mengonversikannya menjadi gol setelah tendangannya tak mengarah tepat ke gawang.

Simic tampaknya mengalami hari yang menyesakkan bersama Persija Jakarta. Pada menit ke-60, upayanya untuk mencetak gol kembali gagal. Kali ini, Awan Setho yang mematahkan peluang dari topskor Piala Presiden 2018 itu.

Striker Persija Jakarta, Marko Simic kecewa gagal mencetak gol saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 Indonesia di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/3/2018). Hingga babak pertama usai skor masih imbang 0-0.

Lima menit kemudian, giliran pemain asing Bhayangkara, Nikola Komazec, yang membuang peluang. Saat dalam posisi bebas di kotak penalti, tendangan Komazec justru tak mengarah ke gawang Persija.

Peluang kembali didapat Persija pada menit ke-78. Kali ini Addison Alves yang tak mampu mengubah peluang itu menjadi gol. Lagi-lagi Awan Setho yang jadi benteng kukuh buat pemain depan Persija Jakarta. Dia menepis bola hasil tendangan Addison.

Jelang pertandingan berakhir, Awan Setho kembali tampil gemilang untuk mempertahankan gawangnya. Tendangan keras Simic dari luar kotak penalti berhasil diredam kiper Timnas Indonesia U-23 tersebut. Hingga laga berakhir, kedudukan 0-0 tak berubah.

Sumber: bolacom