Follow us @ongisnadeNet

Arema FC-Persib Tunjukkan Aroma Persahabatan, Bisakah Aremania-Bobotoh?



Ada pemandangan menarik saat pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung, Minggu (18/3) kemarin. Pasca laga selesai, kedua tim termasuk Arema melingkar di garis tengah dan memberikan applause kepada penonton yang hadir terutama suporter Persib.

Pemandangan yang selama ini jarang terlihat terutama saat Arema melawan Persib di Bandung. Sebelumnya selalu ada semacam ketakutan tiap tandang ke Bandung. Perjalanan yang aman selama ke Bandung sudah diprediksi oleh pelatih Joko Susilo.

Ia menegaskan pihak tim Arema menerima ujicoba melawan Persib karena yakin ada aroma persahabatan baik dari tim Persib juga dari Bobotoh.

"Alhamdulillah sesuai prediksi saya. Saya berani menerima ujicoba disini karena kami yakin dengan semangat persahabatan. Saya yakin pendukung Persib, bobotoh semua ingin suasana seperti ini, berangkat aman, di lapangan kita enak meski selama 90 menit berkompetisi tapi semua bagus," ucapnya.

"Ini yang kita harapkan semoga suasana ini jadi awal bersatunya suporter di Indonesia," imbuh pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Dalam sejarahnya memang antara Arema FC dan Persib terutama kedua suporternya tak ada catatan berkonflik. Namun entah kenapa kemudian Aremania dan bobotoh sempat bersitegang. Mesranya hubungan Arema dan Persib membuat Aremania dan Bobotoh juga bisa mengikutinya.