Follow us @ongisnadeNet

Piala Presiden: Persija Lolos Final



Persija memastikan tiket final Piala Presiden 2018. Tim Macan Kemayoran melaju ke final setelah menang atas PSMS Medan dengan agregat 5-1.

Pada leg pertama, Persija menang 4-1. Sementara, Sabtu (10/2/2018) dan pada leg kedua, Senin (12/2/2017) sore di Stadion Manahan, Solo, Persija menang 1-0. Gol semata wayang Persija dicetak oleh Matko Simic.

Dalam leg kedua, Persija menurunkan the winning team pada leg pertama, termasuk sang bomber, Marko Simic. Meski menurunkan pemain inti, Persija tidak terlalu bernafsu menggempur PSMS.

Pada babak pertama, duel kedua tim berjalan alot. Baik PSMS maupun Persija sama-sama mendapat peluang berimbang namun tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Persija langsung tampil garang pada babak kedua. Marko Simic membuka keunggulan Persija pada menit ke-60. Marko menerima umpan tarik Riko Simanjuntak. Berdiri di depan mulut gawang PSMS, Supersimic dengan mudah mengoyak jala gawang Dhika Bhayangkara.

Gol ini menjadi gol ke-9 Marko Simic di Piala Presiden. Ia pun menjadi kandidat kuat pencetak gol terbanyak. Setelah menambah satu gol, Supersimic ditarik digantikan Bambang Pamungkas.

Pada menit ke-66, PSMS mendapat peluang emas, sayang Wilfried Yessoh gagal menaklukkan Andritany saat keduanya sudah berhadapan. Bepe hampir saja menjebol gawang PSMS, setelah mendapat umpan dari Ramdani Lestaluhu. Bola hasil sundulan mautnya kurang tepat sasaran.

Persija terus mengancam pertahanan PSMS. Rezaldi Hehanussa yang baru masuk pada pertengahan babak kedua, sudah dua kali membuka peluang untuk Persija. Sayang, hingga water break babak kedua, Persija belum mampu menambah keunggulan.

PSMS bukan tanpa peluang. Pada 10 menit terakhir, Persija hampir kebobolan saat penyerang PSMS sudah berhadapan dengan Andritany yang melakukan banyak penyelamatan gemilang.

Hingga laga berakhir, Persija Jakarta berhasil mempertahankan skor 1-0 sekaligus memastikan tiket final Piala Presiden 2018.

Sumber: bolacom