Follow us @ongisnadeNet

Arema FC Pastikan Ikut Piala Gubernur Kaltim



Pasca kegagalan di Piala Presiden 2018, Arema FC langsung menatap turnamen berikutnya sebagai wujud untuk proses pematangan tim sebelum Liga 1 bergulir.

Turnamen Piala Gubernur Kaltim pun akan diikuti oleh Arema FC. Turnamen ini rencananya akan dilakukan mulai 18 Februari hingga 28 Februari 2018. Ada delapan tim yang ikut serta. selain Arema, beberapa tim yang ikut adalah Persebaya, Borneo FC, Mitra Kukar, Bali united, Sriwijaya FC, Madura united dan Persiba Balikpapan.

Sebelumnya, manajemen Arema FC menyatakan keikutsertaan mereka di ajang ini untuk memberikan kesempatan bagi pemain yang jarang tampil di Piala Presiden agar bisa menambah jam terbang.

Namun nampaknya hal ini berubah seiring kegagalan tim Arema FC di babak perempatfinal Piala Presiden karena dihentikan Sriwijaya FC. Pelatih Joko Susilo pun mengakui jika secara kualitas tim, para pemainnya tak kalah dengan kontestan lain tapi sisi kematangan atau pengalaman masih kurang.

"Kalau soal kualitas tim, pemain Arema tak kalah tapi memang soal kematangan tim harus ditingkatkan lagi terutama soal mental," ucapnya.

Pernyataan ini menunjukkan bahwa Arema FC akan tampil maksimal di Piala Gubernur Kaltim terutama dalam hal memberikan kematangan bagi pemain Arema yang saat ini didominasi pemain muda.