Follow us @ongisnadeNet

Pujian Untuk Kartika Ajie, Tapi...



Posisi penjaga gawang tim Arema FC nampaknya mulai mengerucut pada nama Kurniawan Kartika Ajie sebagai kiper utama. Dua laga, dia selalu dipercaya mengisi kiper utama.

Dalam dua laga tersebut, dia kebobolan satu gol. Namun secara keseluruhan, penampilan kiper yang masih muda ini sudah cukup bagus. Pujian pun diberikan oleh pelatih Joko Susilo.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini memuji penampilan Kartika Ajie terutama saat melawan Bhayangkara FC. Ia dinilai tak hanya mampu mengagalkan beberapa peluang pemain BFC namun juga mampu memberi instruksi kepada pemain belakang.

Meski sudah mampu tampil apik tapi Kartika Ajie diminta untuk terus meningkatkan performa ideal sebagai seorang kiper.

"Kartika Aji sudah tampil bagus tapi jujur saya ingin lebih dari seorang Kartika Aji. Seiring berjalannya waktu, dia pasti bisa," tegasnya.

Musim ini, posisi kiper Arema FC memang melimpah. Ada lima kiper yang dikontrak oleh tim. Awalnya Joko Ribowo dipercaya menjadi kiper utama. Namun kesalahannya saat lawan Persela membuatnya terlempar dari kiper utama. Kartika Ajie yang kembali dari TC Timnas U-23 pun di percaya menjadi kiper utama. Sementara posisi kiper cadangan dalam dua laga terakhir diisi bergantian oleh Reky Rahayu dan Utam Rusdiana.