Follow us @ongisnadeNet

Arema FC Kirim Juara Liga 1 Pulang Kampung



Turnamen Piala Presiden dipastikan tak lagi diikuti oleh juara Liga 1, Bhayangkara FC setelah mereka disingkirkan oleh Arema FC. Hasil imbang 0-0 juga cukup membuat Arema lolos ke babak selanjutnya.

Kedua tim menampilkan permainan menegangkan selama 90 menit, Selasa (30/01) malam di stadion Kanjuruhan. Pada awal permainan, Arema FC tampil dominan bahkan sempat mencatat peluang melalui sepakan Ahmet Atayev yang masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Bhayangkara.

Setelahnya, Bhayangkara FC lebih menguasai lini tengah sehingga permainan Arema sulit berkembang. Namun peluang tim milik kepolisian ini baru terjadi pada menit 30 saat Hargianto melepaskan sepakan yang masih melambung. Pada menit 36, Arema sebenarnya memiliki peluang saat kiper Bhayangkara FC tak lengket menangkap bola, Hendro Siswanto yang kaget berusaha mengejar namun karena keseimbangan hilang, peluang pun sirna padahal gawang sudah kosong.

Hingga babak pertama selesai, tak ada gol yang tercipta dan skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Arema melakukan perubahan formasi dengan menggunakan tiga bek sejajar. Masuknya Agil Munawar juga membuat permainan Arema lebih tenang. Namun permainan pressing yang diterapkan Bhayangkara FC mampu membuat permainan Arema tak terlalu berkembang.

Bhayangkara FC memiliki peluang berbahaya pada menit 63 melalui David da Silva namun sundulannya hanya membentur mistar gawang Arema. Arema juga mendapatkan peluang emas pada menit 68 dan 78. Pertama sundulan Arthur Cunha yang ditepis kiper Bhayangkara dan kedua sontekan Thiago yang masih menyamping di sisi kanan gawang lawan.

Kedua tim mencoba untuk terus menyerang dan menciptakan gol di sisa waktu permainan namun skor tetap 0-0. Hasil ini membuat Arema FC lolos ke babak selanjutnya karena memiliki selisih gol lebih baik daripada Bhayangkara FC.