Follow usĀ @ongisnadeNet

Waspada Iki Ker: Paulo Sergio



Laga antara Arema FC melawan Bhayangara FC, Selasa (30/01) akan menjadi penentu siapa yang berhak memegang tiket lolos ke babak delapan besar Piala Presiden.

Meski Bhayangkara FC memiliki jeda rehat yang lebih pendek karena sempat menjalani laga eksebisi melawan Tokyo FC, 27 Januari lalu namun hal ini tak membuat tim pelatih Arema FC lengah karena menilai waktu istirahat yang ada sudah cukup mengembalikan kondisi fisik pemain Bhayangkara.

Satu pemain yang layak diwaspadai tentu saja adalah sosok pengatur serangan Bhayangkara FC, Paulo Sergio. Pemain terbaik Liga 1 ini memang layak menjadi satu pemain yang diwaspadai karena memiliki skill yang memikat. Dalam dua laga sebelumnya, Sergio mampu membuat Bhayangkara FC bermain apik bahkan ia selalu bermain selama 90 menit.

Pada laga melawan Persela, ia menyumbangkan satu assist untuk gol dari Herman Dzumafo. Meski punya deretan pemain tengah yang juga apik namun mengawal ekstra sosok Paulo Sergio sangat diperlukan.

Penerapan sistem marking pada Paulo Sergio nampaknya harus dilakukan oleh tim Arema. Satu pemain yang bisa terus menjaga Sergio adalah Hendro Siswanto. Memiliki kecepatan dan ngotot dalam bermain akan menjadi kunci mengawal Paulo Sergio yang juga memiliki kelincahan dan kecepatan.

Jika pemain yang diganjar kontrak dua tahun oleh Bhayangkara FC ini mampu dijaga pergerakannya maka suplai bola ke sisi kiri dan kanan tim milik Polri ini juga akan minim yang sekaligus juga akan menjaga gawang Arema dari ancaman kebobolan.