Follow us @ongisnadeNet

Inilah Syarat Arema FC Lolos ke Babak Selanjutnya



Arema FC harus berjuang hingga pertandingan terakhir untuk memastikan apakah mereka mampu lolos ke babak delapan besar atau tidak.

Tim yang dihadapi pun adalah jawara Liga 1, Bhayangkara FC. Tentu saja pertandingan ini tak akan mudah sebab kedua klub memiliki kualitas yang hampir sama. Hingga saat ini kedua tim mengumpulkan poin yang sama yaitu empat namun Arema unggul agregat gol.

Lantas apa saja syarat Arema FC agar bisa lolos ke babak berikutnya?

1. Menang lawan Bhayangkara FC

Pertandingan melawan Bhayangkara FC memang layaknya final. Jika tergelincir maka peluang mempertahankan gelar juara akan pudar. Maka jika Arema menang maka sudah dipastikan lolos ke babak perempatfinal meski di laga lain Persela Lamongan juga meraih kemenangan.

2. Imbang lawan Bhayangkara FC

Laga ketat tentu akan tersaji saat Arema melawan Bhayangkara FC sehingga potensi hasil imbang pun bisa terjadi. Maka jika ini kondisinya, Arema harus berharap pada laga lain. Jika Persela meraih kemenangan namun dengan margin tak lebih dari tiga gol, Arema FC akan tetap lolos meski memiliki poin yang sama. Sebab hingga saat ini, Arema memiliki agregat gol lebih baik daripada Persela

3. Menang Undian dengan Persela

Ini hanya kemungkinan. Jika pada laga terakhir, Persela mampu menang dengan skor 2-0 dan Arema hanya bermain imbang dengan skor 0-0. Maka Arema dan Persela punya poin sama dan agregat gol yang sama serta jumlah memasukkan yang sama. Sesuai regulasi, maka Arema dan Persela harus menjalani undian untuk mengetahui siapa yang berhak lolos ke babak selanjutnya.