Follow usĀ @ongisnadeNet

Gaston Castano, Eks Akademi Boca Juniors Yang Diwaspadai Arema FC



Arema FC akan memulai perjuangannya mempertahankan trofi Piala Presiden dengan melawan Persela Lamongan, Sabtu (20/01) di stadion Gajayana Malang.

Meski tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini melakukan perombakan besar dalam tim namun pelatih Joko Susilo tetap ingin agar anak asuhnya tak meremehkan lawan sedikitpun.

"Tidak bisa kita anggap remeh, jangan remehkan lawan sedikitpun," tegasnya.

Persela musim ini menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mendatangkan beberapa pemain yang tetap harus diwaspadai oleh Arema FC. Salah satunya adalah Gaston Castano. Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Boca Juniors ini sudah memiliki pengalaman lama bermain di Indonesia.

Meski dua tahun terakhir tak bermain di Indonesia, namun bermain di Thailand dan Hongkong tapi Gaston tetap memiliki kualitas penyelesaian akhir yang harus diwaspadai.

"Dia adalah sosok penyerang yang punya kemampuan cetak gol. Sekali lagi jangan diremehkan sebab Persela tak kesulitan mencari penyerang," tandasnya.

Selain Gaston, Persela yang sekarang berisi pemain muda juga patut menjadi catatan perhatian. Hal ini kata Gethuk sama dengan Arema yang sekarang dihuni beberapa pemain yang bertenaga dan siap bermain 90 menit.

"Persela tim yang sama dengan kita musim ini, mereka diisi pemain yang memiliki tenaga," tegasnya.

Musim lalu, Persela mampu mengalahkan Arema FC dengan skor 4-0. Sebaliknya saat bermain di stadion Kanjuruhan, Arema mampu menang dengan skor 2-0.