Follow usĀ @ongisnadeNet

Debut, Bagaimana Penampilan Thiago Furtuoso dan Rivaldy Bawuo?



Pertandingan ujicoba ketiga Arema FC mampu dilalui dengan mulus. Kemenangan mampu dipetik dengan skor 2-0 atas Barito Putera, Minggu (14/01).

Pada pertandingan ini ada dua pemain yang melakukan debutnya. Pertama striker asal Brazil, Thiago Furtuoso dan kedua Rivaldy Bawuo. Thiago bermain sejak awal babak pertama. Awal pertandingan, dia belum terlihat peranannya namun seiring berjalannya waktu, Thiago mampu menunjukkan kualitasnya.

Beberapa kali mantan striker Madura united ini membahayakan gawang Barito Putera. Sepakannya meski belum berbuah gol juga sering kali mengancam gawang lawan. Ia pun akhirnya diganti oleh Rivaldy pada pertengahan babak kedua.

Penampilan Rivaldy sendiri juga lumayan. Meski tampil sebagai pemain pengganti, ia mampu bergantian dengan Dedik Setiawan mengisi pos striker atau sayap kiri. Bahkan ada satu momen pada babak kedua saat ia melakukan solo run melewati beberapa pemain Barito Putera sebelum dilanggar persis dekat kotak penalti. Aksi ini mengundang pujian Aremania.

Pelatih Joko Susilo pun menilai penampilan kedua pemain tersebut sudah cukup bagus. Namun menurutnya, kedua pemain masih belum bisa bermain lebih lama karena khawatir ada resiko cedera yang muncul.

"Rivaldy habis cedera sebenarnya ingin beri waktu lagi tapi tak ingin resiko begitu juga thiago baru datang tentu riskan kalau main lama. Tadi lumayan, thiago tunjukkan kemauannya, bagus ya rivaldy juga," tandas pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arema FC mampu mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0. Dua gol diciptakan oleh Johan Ahmat Farizi dan M Rafli yang semuanya tercipta pada babak kedua.