Follow us @ongisnadeNet

Menunggu Penampilan Thiago Furtuoso Lawan Barito Putera



Pertandingan ujicoba yang akan dilakoni Arema FC melawan Barito Putera, Minggu (14/01) tak hanya menjadi persiapan terakhir tim jelang Piala Presiden. Tapi ujicoba ini juga akan melihat bagaimana kemampuan dari striker anyar Thiago Furtoso.

Sosok Thiago memang akan jadi yang paling jadi disorot oleh Aremania pada ujicoba melawan Barito Putera sebab ada beberapa yang meragukan kualitas striker asal Brazil ini. Namun pelatih Joko Susilo menyadari hal ini jika Thiago akan jadi fokus pada ujicoba tersebut.

"Thiago juga manusia normal, pertandingan pertama tentu juga tekanan buat dia meski saya yakin dia akan profesional," ucapnya.

Tapi pelatih yang akrab disapa Gethuk ini juga tak menganggap bahwa laga melawan Barito Putera akan menjadi semacam evaluasi yang berujung pada hukuman untuk seorang Thiago.

"Kalau di latihan memang tak bisa dilihat keseluruhan bagaimana perkembangannya, besok akan terlihat tapi juga bukan pembuktian yang kemudian adanya punishment ya. Karena semuanya pasti proses seperti Zaenuri saat laga pertama yang grogi," tegasnya.

Gethuk pun yakin bahwa Thiago adalah sosok profesional yang sejak awal ingin memperkuat Arema FC.

"Saya punya keyakinan pada seorang Thiago, saya yakin dia profesional karena dia juga ingin bermain di Arema. Tapi tentu secara bertahap dia akan mengembalikan kondisi performanya," tandasnya.