Follow usĀ @ongisnadeNet

Arema FC Tak Tambah Pemain Asing di Piala Presiden



Regulasi pelaksana Piala Presiden 2018 memperbolehkan tiap tim untuk memakai enam pemain asing selama digelarnya turnamen. Namun dari enam pemain tersebut hanya empat pemain saja yang boleh dimainkan.

Yaitu tiga pemain asing non asia dan satu pemain asia. Kebijakan ini pun nampaknya akan menguntungkan terutama bagi tim tim yang masih dalam tahap persiapan. Namun Arema FC nampaknya tak tergoda dengan hal ini. Pelatih Joko susilo menegaskan akan memaksimalkan empat pemain asing yang ada.

"Iya soal aturan itu kita kan nanti cuma bisa mainkan empat pemain saja buat apa kalau datangkan dua pemain asing lagi karena bismilahh saya yakin dengan yang ada sekarang," ucapnya kepada wartawan.

"Kalau misal regulasinya bilang enam pemain asing boleh main semua, bisa kita datangkan lagi. Tapi kan berdasarkan yang sudah ada hanya empat yang main," ungkapnya.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini pun mengaku tak khawatir jika kemudian dalam perjalanan selama Piala Presiden ada pemain yang cedera.

"resiko cedera itu bisa darimana saja, dari latihan juga bisa ada resiko cedera. Kalau takut cedera apa ya kita simpan simpan terus, ya lama lama gak main main," tandas pria asal Cepu Bojonegoro ini.

Saat ini Arema FC sudah memiliki empat pemain asing yaitu Arthur Cunha, Ahmet Atayev, Rodrigo Ost Dos Santos dan Thiago Furtuoso.