Follow usĀ @ongisnadeNet

Minggu, Arema FC Ujicoba Lawan Barito Putera di Stadion Gajayana



Pertandingan ujicoba akan kembali dilakukan Arema FC jelang perhelatan Piala Presiden. Adalah Barito Putera yang akan menjadi lawan berikutnya Dendi Santoso dkk.

Laga ini akan dihelat di stadion Gajayana, Minggu (14/01) yang direncanakan akan kick off jam 3 sore. Ujicoba ini adalah kali ketiga untuk tim Arema. Sebelumnya, mereka mampu menundukkan PSIS Semarang dua kali dengan skor 5-3 dan 0-1.

Media Officer Arema FC, sudarmaji membenarkan bahwa ujicoba tersebut akan dilakukan pada hari Minggu. Menurutnya, perencanaan ujicoba lawan Barito Putera memang lebih mendadak daripada ujicoba lawan PSIS.

"Komunikasi yang terjalin memang cepat. Pihak Barito Putera ingin menutup rangkaian TC mereka di Malang dengan lawan Arema. Baru kemarin pagi diputuskan oke," ucapnya.

Pihak manajemen pun langsung bergerak cepat untuk mengurus segala urusan administrasi gelara ujicoba tersebut.

"Iya langsung kita urus semuanya. Perijinan pengunaan stadion Gajayana termasuk bertemu dengan Pemkot selaku pemilik. Izin kepolisian juga langsung kita urus," imbuh Sudarmaji.

Pelaksanaan ujicoba lawan Barito Putera dilaksanakan lebih siang karena berkaitan dengan lampu stadion Gajayana. Pihak Arema FC tak ingin uji lampu stadion tersebut dilakukan saat pertandingan karena khawatirnya jika ada kendala akan membuat terganggunya pertandingan.

"Tapi setelah ujicoba itu langsun akan diuji lampu stadion Gajayana. Ini juga berkaitan dengan rencana Arema menggunakan stadion tersebut sebagai salah satu homebase Arema baik untuk Piala Presiden atau kompetisi," tandas Sudarmaji.

Ujicoba melawan Barito Putera ini nampaknya akan menjadi ujicoba terakhir sebelum Arema melakoni pertandingan di Piala Presiden.