Follow us @ongisnadeNet

Arema FC Kontrak Kurniawan Kartika Aji dan Dedik Setiawan 3 Tahun



Kejutan diberikan manajemen Arema FC yang mulai menerapkan kontrak jangka panjang kepada para pemain. Kiper Kurniawan Kartika Aji diganjar kontrak hingga tiga tahun.

Pengumuman kontrak ini dilakukan di kantor Arema FC, Rabu (10/01) dalam beberapa kloter. Kloter pertama yang melakukan tanda tangan kontrak adalah Kurniawan Kartika Aji, Rivaldy Bawuo dikontrak dua tahun, Joko Ribowo, Jefri Kurniawan dan Ahmet Atayev selama satu tahun.

Sementara kloter kedua beberapa pemain lain yaitu Ahmad Nur Hardianto dan Agil Munawar yang dikontrak dua tahun, Juan Revi, Ridwan Tawainella dan Zaenuri selama setahun. Kemudian menyusul Thiago Furtuoso yang dikontrak semusim dan Arthur Cunha selama dua musim.

Lalu apa pertimbangan manajemen Arema FC memberi kontrak beberapa pemain lebih dari satu tahun, bahkan ada yang hingga tiga tahun. Media officer Arema FC, Sudarmaji mengungkapkan beberapa pemain yang diberi kontrak lebih dari semusim karena manajemen mempertimbangkan usia pemain yang masih muda dan potensinya. 

"Mereka pemain muda tentunya manajemen harus berpikir masa depan Arema juga. Satu atau dua tahun kedepan mereka akan punya prestasi yang bagus baik untuk tim atau pribadi," jelasnya.

Dikontraknya beberapa pemain Arema dengan durasi lebih dari semusim menurut Sudarmaji juga untuk memberikan inspirasi bagi pemain di akademi.

"Ini juga untuk berikan inspirasi bagi pemain di akademi Arema agar lebih termotivasi bahwa tiap pemain berkesempatan diganjar kontrak jangka panjang," tandas pria asal Banyuwangi ini.