Follow usĀ @ongisnadeNet

Kenapa Rodrigo Ost Dos Santos Tak Dimainkan?



Tak ada sosok Rodrigo Ost Dos Santos pada pertandingan ujicoba antara Arema FC melawan PSIS Semarang, Minggu (07/01) kemarin.

Pemain asal Brazil ini hanya menghangatkan kursi bangku cadangan karena hingga pertandingan selesai, ia sama sekali tak dimainkan. Tak hanya Rodrigo, Arthur Cunha pun juga hanya dimainkan beberapa menit untuk menggantikan Purwaka Yudhi. Dari deretan pemain asing, hanya Ahmet Atayev yang bermain paling lama.

Apakah ada masalah? Pelatih Joko Susilo membantah hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa tak dimainkannya semua pemain asing karena untuk penyesuaian saat kompetisi jika pemain asing tak bisa tampil.

"Sebetulnya alasan sederhana saja. Di kompetisi nanti saya pasti tak bisa bermain dengan full pemain asing karena mungkin cedera atau akumulasi kartu. Jadi semua pemain harus siap, ada kompetisi diantara pemain untuk jadi yang terbaik," jelasnya.

Meski tak semua pemain asing dimainkan namun Gethuk menyatakan permainan anak asuhnya sudah bagus meski ada beberapa kekurangan yang harus tetap diperbaiki.

"Alhamdulillah pemain sudah bagus meski memang ada kekurangan. Jadi sekali lagi tak mungkin full pemain asing akan main di kompetisi," tandasnya.