Follow usĀ @ongisnadeNet

Review: Arema FC Permalukan PSIS Semarang



Untuk kali kedua dalam kurun waktu seminggu, Arema FC mampu mengalahkan PSIS Semarang. Pasca menang dengan skor 5-3 di stadion Gajayana, kali ini kemenangan kembali diraih dengan skor 0-1.

Bermain di stadion Moch Soebroto, Minggu (07/01), Arema FC tampil dengan formasi yang berbeda daripada pertemuan pertama. Pelatih Joko Susilo memakai formasi 3-5-2. Kiper dipercayakan pada Joko ribowo, tiga stoper adalah Junda Irawan, Purwaka Yudhi dan Zaenuri.

Lima pemain di lini tengah yaitu Agil Munawar, Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayev, Hendro Siswanto dan Saiful Indra. Sementara dua striker di depan dipercayakan kepada Dendi Santoso dan Ridwan Tawainella.

Meski tak memakai striker murni, namun pergerakan pemain lebih cair. Permainan satu dua sentuhan disertai umpan panjang yang akurat mampu membuat kerepotan lini pertahanan PSIS Semarang. Bahkan pada menit 24, Arema FC mampu menciptakan gol melalui kaki Hendro Siswanto.

Gol ini tercipta melalui skema yang apik diawali oleh umpan pendek Ridwan Tawainella ke Dendi Santoso. Kapten Arema FC ini kemudian mengembalikan lagi ke Ridwan, dengan kecepatannya, pemain asal Tulehu ini kemudian mengirimkan umpan ke Hendro Siswanto yang berujung gol. 0-1 untuk Arema.

PSIS yang melakukan seleksi kepada beberapa pemain asing juga memiliki peluang namun tak mampu menembus gawang Arema FC. Babak kedua, PSIS lebih menguasai pertandingan namun kesulitan menembus lini pertahanan Arema FC. Tim tamu sendiri beberapa kali mengancam melalui serangan balik cepat. Bahkan jelang laga usai, Nur Hardianto hampir cetak gol andai sepakannya tak digagalkan kiper PSIS.

Skor 0-1 tetap bertahan hingga pertandingan selesai. Ini adalah kemenangan kedua Arema Fc dalam laga ujicoba dengan tim yang levelnya dianggap sama.