Follow us @ongisnadeNet

Groginya Para Pemain Baru Arema FC



Bermain di ujicoba kompetitif pertama, Arema FC langsung menghadapi PSIS Semarang, Kamis (04/01) di stadion Gajayana. Hasilnya tak buruk karena tim Arema mampu meraih kemenangan dengan skor 5-3.

Namun evaluasi tetap harus dilakukan terutama penampilan para pemain baru. Pada komposisi starting eleven ada tiga pemain baru yang ditampilkan yaitu Zaenuri di posisi stoper, Rodrigo Dos Santos di playmaker dan Jefri Kurniawan pada posisi sayap kiri.

Ketiga pemain itu pun terlihat grogi dan demam panggung sebab meski berlabel ujicoba namun pertandingan tersebut disaksikan 24 ribu penonton. Yang paling terlihat adalah Zaenuri. Eks bek Perseru serui ini membuat satu kesalahan yang berbuah satu gol PSIS Semarang. Kesalahan passing dan beberapa hal lain membuat Zaenuri kemudian ditarik keluar lebih awal dan diganti Arthur Cunha.

Kemudian Rodrigo Dos Santos juga mengalami hal yang sama pada menit menit awal. Bahkan ia sering kehilangan bola dan kalah duel dengan pemain yang lain. Namun setelah gol pertama dari Arema FC, permainannya mulai membaik. Beberapa kali aksinya mengundang decak kagum Aremania. Bahkan ia mampu sumbangkan satu gol.

Terakhir Jefri Kurniawan. Pada awal babak pertama sama seperti yang lain, permainannya tak terlalu optimal. Meski mampu melepaskan crossing namun kadang belum terarah dengan baik. Permainannya membaik pada babak kedua. Kecepatannya yang bagus menjadi modal bagi Jefri menyisir sisi kanan pertahanan lawan. Bahkan pada babak kedua ini, ia mampu menyumbangkan satu assist bagi gol Arthur Cunha.

Mengenai penampilan pemain baru, pelatih Arema FC, Joko Susilo mengakui bahwa deretan pemain baru masih canggung dan ragu ragu saat bermain.

"Pemain baru memang masih canggung dan ragu ragu. Mereka takut salah tapi itu di awal pertandingan dan kemudian mereka mulai bagus. Tapi ini semua karena dukungan Aremania, inilah Aremania yang sesungguhnya," tegasnya.