Follow usĀ @ongisnadeNet

Dendi Santoso, Kapten Tim dan Pengabdian Sejak Umur 13 Tahun



Arema FC punya kapten tim baru untuk mengarungi sejumlah pertandingan selama tahun 2018. Adalah Dendi Santoso yang akan mengemban tugas untuk memimpin tim.

Dipilihnya Dendi Santoso ini pun sudah diresmikan oleh pelatih Joko Susilo sebelum laga melawan PSIS Semarang. Joko Susilo yang memakai kan ban kapten ke lengan Dendi Santoso. Sebuah penegasan bahwa Dendi akan memimpin tim Arema sepanjang musim 2018.

Lantas apa alasan pemilihan Dendi Santoso sebagai kapten tim? Joko susilo menyebut Dendi telah berada di Arema sejak umurnya masih 13 tahun dan hingga saat ini masih bermain hanya untuk Arema.

"Dendi ini sudah di Arema sejak umurnya 13 tahun, dia hingga sekarang hanya bermain di Arema. Pantas tidak dia jadi kapten Arema?," sebuah pertanyaan yang juga penegasan dari Joko.

Mengemban ban kapten untuk pertama kali tentu tak mudah bagi Dendi Santoso. Pemain bernomor punggung 41 ini pun tampak terbebani pada awal pertandingan. Hal ini pun dibenarkan oleh Joko susilo. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menganggap hal yang wajar namun Dendi tetap berusaha menunjukkan tanggung jawabnya sebagai kapten tim.

Apa yang dirasakan Dendi santoso untuk pertama kalinya memakai ban kapten? Ia mengakui bahwa ada perasaan grogi pada awal pertandingan. Namun juga ada faktor lain yaitu untuk pertama kalinya kembali bermain dan disaksikan banyak suporter.

"Iya memang di awal agak grogi tapi kita juga baru main lagi setelah libur. Apalagi disaksikan dengan jumlah penonton yang banyak. Tapi Alhamdulillah kita ada dukungan dari Aremania," ungkapnya.

Penunjukan Dendi Santoso sebagai kapten tim nampaknya kembali mempertegas statusnya sebagai one man one club. Dendi juga pernah menegaskan akan berusaha mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola di tim Arema.