Follow us @ongisnadeNet

Pemain PSIS Semarang Belum Siap Mental



PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Arema FC saat kedua tim bertemu pada laga ujicoba di stadion Gajayana, Kamis (04/01). Sempat unggul dua gol, namun akhirnya PSIS harus kalah dengan skor 5-3.

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit mengakui bahwa Arema adalah tim yang kuat. Jika ada pemain baru di Arema yang masih menyesuaikan diri adalah hal yang wajar karena masih melakukan adaptasi.

"Lawan Arema cukup bagus untuk tim saya, ini baru pertama mereka main liga 1 karena rata rata sebelumnya main di Liga 2," ucapnya saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

Mantan pelatih Persema Malang ini juga mengakui bahwa dua gol dari Arema FC adalah kesalahan yang dibuat oleh kiper. Subangkit pun menilai secara mental belum siap meski secara teknis sudah bagus.

"Kalau kiper memang dia sebelumnya starter di Batang (Persibat). Sebenarnya bagus anak itu tapi secara mental dia belum siap dengan level yang lebih tinggi," paparnya.

Meski dinilai ada beberapa pemain yang belum siap namun Subangkit menegaskan bahwa bertanding dengan tim selevel Arema akan menjadi pengalaman baru untuk pemainnya terutama jelang tampil di Piala Presiden.