Follow usĀ @ongisnadeNet

Ini Alasan Arema FC Pilih PSIS Semarang Sebagai Lawan Ujicoba



Arema FC dipastikan akan melawan PSIS Semarang, Kamis (04/01) di stadion Gajayana Malang. Tim yang dilatih Subangkit dipilih menjadi lawan ujicoba kompetitif pertama Arema.

Pelatih Joko Susilo memang menginginkan ujicoba dengan tim yang selevel. PSIS yang baru saja promosi ke Liga 1 kemudian dipilih menjadi lawan. Meski sebelumnya beredar kabar akan melawan tim besar seperti Persija atau Persebaya namun kepastian ujicoba ini nampaknya membuat lega tim pelatih.

Apalagi ujicoba melawan PSIS ini akan dilakukan dua kali. Pertama di stadion Gajayana Kamis besok dan kemudian bermain di stadion Moch Soebroto Magelang, 7 Januari 2018.

Pelatih Joko Susilo mengaku sebelum diputuskan melawan PSIS Semarang sebenarnya ada beberapa tim lain yang dibidik. Namun akhirnya yang bersepakat masih PSIS.

"Sebenarnya pilihan lain ada tapi semua harus dikoordinasikan antar manajemen tim. Akhirnya PSIS bersedia dengan tentu saja mengakomodir apa keinginan mereka," ucapnya.

Menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk ini tak mudah menentukan lawan ujicoba sebab berkaitan dengan jadwal dan syarat yang harus dipenuhi Arema ke tim lawan.

Setelah melawan PSIS Semarang, belum diketahui pasti tim mana lagi yang akan menjadi lawan ujicoba. Beredar kabar bahwa Sriwijaya FC akan dipilih sebagai lawan sebab tim asal Palembang ini melakukan TC di kota Batu.