Follow usĀ @ongisnadeNet

Bursa Transfer: Persela Lamongan Rekrut Pemain Terbaik Liga Tajikistan



Persela Lamongan memberikan kejutan menjelang tahun baru. Klub asuhan Aji Santoso itu secara resmi telah mengikat kontrak gelandang serang Timnas Tajikistan, Fatkhullo Fatkhulloev.

Pemain 27 tahun itu telah menandatangani kontrak bersama manajemen klub pada Sabtu (30/12/2017). Rencananya, dia akan berseragam Persela untuk satu musim ke depan.

"Saya mengerti Persela tim yang solid dan mengedepankan kekeluargaan. Saya juga tahu Persela baru saja kehilangan sosok legenda, Choirul Huda. Saat ini saya bahagia. Saya ingin fokus memberikan yang terbaik untuk Persela," kata Fatkhullo seusai penandatanganan kontrak.

Keputusan ini berdasarkan pada reputasi yang dimiliki Fatkhullo. Selama di Tajikistan, dia hanya membela satu klub, yaitu Istiklol.

Bersama klub tersebut, dia telah memenangi enam gelar Tajik League, kompetisi kasta tertinggi Tajikistan.Masing-masing diraih pada 2010, 2011, 2014, 2015, 2016, dan 2017.

Dia juga pernah meraih gelar sebagai gelandang terbaik di Tajik League pada 2009, 2011, dan 2014. Terakhir, dia keluar sebagai pemain terbaik pada 2017.

Selain itu, dia tampil secara reguler bersama Timnas Tajikistan. Total, dia mencatat 63 caps dan menyumbang sembilan gol untuk The Persians Lion, julukan timnas Tajikistan.

"Kami tidak ragu merekrutnya. Banyak prestasi yang ditorehkan Fatkhullo. Coach Aji (Santoso) yang merekomendasikannya kepada kami," ujar Edy Yunan Achmadi, manajer Persela.

Kehadiran Fatkhullo telah menambah daftar pemain asal Tajikistan yang mencoba peruntungan di Indonesia. Sebelumnya sudah ada Nuriddin Davronov yang bergabung dengan Madura United, lalu Manuchekhr Dzhalilov yang berseragam Sriwijaya FC.

Kebetulan, ketiganya menjadi pemain di klub yang sama pada musim 2017. Fatkhullo, Davronov, dan Dzhalilov sama-sama berseragam Istiklol dan meraih gelar juara Tajik League musim 2017 serta mengantar Istiklol hingga laga final Piala AFC 2017.

Dengan rekam jejak Fatkhullo yang terbilang oke, Persela berani langsung menggaet sang pemain tanpa melalui masa trial atau menjalani seleksi terlebih dulu.

Sumber: bolacom