Follow usĀ @ongisnadeNet

Bursa Transfer: Bhayangkara FC Rekrut Zah Rahan



Jawara Liga 1 2018 Bhayangkara FC mengumumkan rencana kedatangan rekrutan anyar, Zah Rahan, pada 2 Januari 2018.

Gelandang serang asal Liberia tersebut digaet Bhayangkara FC yang baru kehilangan dua pemain penting yang bermain sebagai pengatur serangan, Evan Dimas dan Firman Utina.

Evan hengkang ke klub Malaysia, Selangor FA. Sementara itu, Firman memutuskan pensiun. Zah Rahan dinilai jadi sosok yang pas mengisi kekosongan posisi playmaker di Bhayangkara FC saat mengarungi persaingan keras Liga 1 2018.

Zah Rahan, sebelumnya bermain di kompetisi Malaysia dengan berkostim Felda United. Ia bermain di Negeri Jiran sejak 2014, setelah sebelumnya membela Persipura Jayapura. Pesepak bola berusia 32 tahun itu diyakini tidak perlu beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia.

Ia sudah sangat berpengalaman bermain di Indonesia. Selain Persipura, Zah juga sempat jadi andalan Sriwijaya FC dan Persepabpas Pasuruan. Zah dinilai sebagai sosok gelandang serang asing berkelas.

"Kami sudah sepakat dengan Zah Rahan. Jika tak ada aral melintang perkenalan secara resmi yang bersangkutan akan dilakukan pada 2 Januari nanti," kata Sumardji, manajer Bhayangkara FC.

Kesuksesan Bhayangkara FC menggaet Zah Rahan cukup mengejutkan mengingat sang pemain sebelumnya santer dirumorkan bakal bereuni dengan Rahmad Darmawan di Sriwijaya FC. Namun, isu transfer itu mentah setelah Tim Laskar Wong Kito memboyong pemain bertipe sama, Makan Konate.

Pada tanggal 3-14 Januari Bhayangkara FC memulai sesi latihan persiapan menyongsong musim baru. Tim asuhan Simon McMenemy menggelar pemusatan latihan di Sawangan, Depok.

Sumber: bolacom