Follow usĀ @ongisnadeNet

Arema FC Himbau Subsidi PT LIB Segera Dicairkan



PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyatakan bahwa akan segera menyelesaikan pembayaran subsidi maksimal pada bulan Januari 2018. Namun secara bertahap pembayaran akan dilakukan mulai Desember 2017.

Telatnya pembayaran subsidi dari operator Liga 1 ini memang membuat klub harus menunggak gaji pemain terutama pada periode Oktober-Desember 2017. Karena itulah, pihak Arema FC mengaku bersyukur jika subsidi bisa segera diberikan sebagai wujud komitmen operator.

"Tentunya klub ingin agar subsidi bisa segera terpenuhi. Hak klub sekitar 2,7 miliar, itu adalah subisidi untuk periode Oktober-Desember," ucap Media officer Arema FC, Sudarmaji.

Namun besaran subsidi itu masih belum termasuk pembayaran untuk rating tv dan rating klub.

Sudarmaji pun menjelaskan pada bulan Desember ini akan ada pembayaran yang dilakukan oleh pihak operator.

"Satu kali dijanjikan akan dibayar bulan Desember dan sisanya Januari 2018. Setelah cair, pasti akan diberikan kepada pemain," imbuh pria asal Banyuwangi ini.

Pada musim 2017, Arema FC memang menjadikan subsidi sebagai makanan pokok untuk pembayaran gaji pemain. Namun keterlambatan pembayaran subisi membuat gaji pemain tertunggak. Karena itulah, pada musim 2018 subsidi hanya akan menjadi makanan tambahan untuk finansial klub.