Follow us @ongisnadeNet

Arema FC Datangkan Eks Kiper Sriwijaya FC



Tanpa diduga, manajemen Arema FC terus mendatangkan pemain pada posisi kiper. Setelah mempunyai dua kiper yaitu Joko Ribowo dan Utam Rusdiana serta bakal bergabungnya Kurniawan Kartika Ajie tak membuat penambahan pemain di posisi ini berhenti.

Satu lagi pemain telah datang dan mengikuti latihan Arema FC sejak Selasa (26/12) yaitu Yogi Triana yang pernah memperkuat Sriwijaya FC.

Meski pada posisi kiper telah mempunyai pemain dengan kualitas yang merata namun tim pelatih masih ingin menambah jumlah kiper. Hal ini dibenarkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ia menyebut bahwa datangnya Yogi adalah murni hasil rekomendasi dari tim pelatih. Alasan kembali mendatangkan kiper karena tim pelatih ingin mengantisipasi hal hal yang terjadi seperti musim lalu. Saat Kurnia Meiga absen, kualitas pelapis belum terlalu sepadan.

"Yogi sebenarnya sudah hampir gabung dengan Arema FC musim lalu. Dia sudah sepakat tapi karena ada suatu hal akhirnya dia batal gabung," ucapnya.

Pria berkacamata ini kemudian menceritakan kenapa akhirnya Yogi kembali direkrut. Menurut Ruddy, jelang kompetisi musim 2017 berakhir, pihak manajemen telah menjalin kesepakatan dengan dua kiper.

"Memang setelah sepakat dengan dua kiper, kami lihat untuk posisi ini masih kurang. Akhirnya kami ingat Yogi, komunikasi yang sempat terputus pun kami jalin lagi," paparnya. 

Ruddy membeberkan bahwa Yogi bisa bersaing di posisi kiper utama sebab memiliki postur yang mumpuni dan pengalaman bermain di level tertinggi.

"Yogi ini diyakini tim pelatih bisa bersaing di posisi kiper. Sebenarnya dia mau datang Minggu lalu tapi izin baru bisa gabung sekarang karena orang tuanya baru pulang dari umroh," tandasnya.

Datangnya Yogi Triana ini dipastikan akan membuat persaingan di posisi kiper sangat ketat.